MAHASISWA POLITEKNIK NEGERI LHOKSEUMAWE GALANG DANA UNTUK SINABUNG!!


kbmpnl.blogspot.co.id - Keluarga besar mahasiswa Politeknik negeri lhokseumawe (KBM-PNL), Sabtu (4/5) Puluhan mahasiswa politeknik negeri lhokseumawe (PNL) mengelar aksi peduli untuk korban bencana meletusnya Gunung Sinabung di Kabupaten Tanah Karo, Sabtu (4/5). Aksi simpatik mahasiswa tersebut sebagai bentuk kepedulian dengan penggalangan dana yang nantinya akan disumbangkan kepada para korban bencana alam Gunung Sinabung. Sejumlah pengguna jalan tampak bersikap simpatik dengan aksi para mahasiswa tersebut, dengan sukarela menyumbangkan uangnya kepada para mahasiswa yang menggunakan kardus.
         Penggalangan dana tersebut berl­angsung di beberapa titik di Lhokseumawe dan Lhoksukon, di mana mahasiswa mendatangi setiap pengguna jalan yang berhenti di persimpangan lampu merah di Lhokseu­mawe dan Lhoksukon.
    Presiden Mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe, M.Yuri Wardana, mengatakan, aksi penggalangan dana yang mereka lakukan untuk mengajak empati masyarakat dan mahasiswa peduli korban bencana alam di Sinabung. “Dana tersebut nantinya akan disalurkan kepada para korban melalui FKMPI  antara lain dalam bentuk makanan atau obatan serta uang (4/5).
        “ Pengalangan dana ini terdiri dari setiap perwakilan Organisasi mahasiswa (Ormawa-PNL) yang terdiri dari DPM, BEM, HMJ, UKM dan IKPAS. Dana yang terkumpul nantinya langsung kita salurkan kepada korban bencana alam,” ujarnya.
     “Penggalangan dana ini diharapkan bisa mengurangi beban untuk para korban erupsi di Sinabung-Sumatera Utara,” jelasnya.
        "Gubernur dan wakil Gubernur ikut berperan aktif berpastisipasi dalam penggalangan untuk bencana alam gunung sinabung di beberapa titik posko yang ada di lhokseumawe dan lhoksukon,
Kegiatan penggalangan dana yang digelar hingga sore hari itu berlangsung lancar dan tidak mengganggu lalulintas pengguna jalan. jelasnya .
Mukhsin wakil gubernur HMK (kiri)Achmad Sulistio Gubernur HMK (Kanan)